Logo Bloomberg Technoz

Studi ini meliputi wilayah di Asia Tenggara seperti Singapura, Thailand, Malaysia, Indonesia, Kamboja, Filipina, Vietnam, Laos, Myanmar, dan Brunei.

Data tersebut didasarkan pada data bulanan dari Google Ads untuk periode Januari 2020 hingga April 2023 dan menyertakan 88 kombinasi kata kunci yang terkait dengan pinjaman.

Semua data telah dikelompokkan dalam kategori yang lebih besar seperti pinjaman kendaraan otomotif, Kredit Rumah, pinjaman pendidikan, kartu kredit, cicilan, pinjaman online dan lain-lain.

Menurut Robocash, jumlah total permintaan bulanan periode Januari 2020 hingga April 2023 meningkat 14,6%, dari 647.200 menjadi 741.500 ribu per bulan.

Segmen dengan pertumbuhan tercepat diwakili oleh pinjaman online, katanya. Kelompok permintaan ini tumbuh rata-rata 1,6% per bulan dan secara total meningkat 96,4% sejak Januari 2020.

Pada saat yang sama, permintaan seperti pinjaman pendidikan, menunjukkan tren negatif (-0,5% bulanan). Permintaan yang tumbuh paling lambat adalah yang terkait dengan pinjaman rumah (+0,1% bulanan).

“Temuan ini menunjukkan permintaan yang stabil di Asia Tenggara untuk pinjaman online dan pinjaman secara umum,” kata Natalya Ischenko, Chief Executive Officer Robocash.

Robocash adalah grup perusahaan yang menyediakan layanan FinTech di Asia dan Eropa.

Didirikan pada tahun 2013, grup ini berfokus pada penyediaan solusi keuangan bagi yang kurang terlayani oleh sistem perbankan tradisional.

(evs)

No more pages