Logo Bloomberg Technoz

Yellen Ajak China Selesaikan Masalah Ekonomi Secara Langsung

News
08 July 2023 19:20

Janet Yellen (Sumber: Bloomberg)
Janet Yellen (Sumber: Bloomberg)

Viktoria Dendrinou - Bloomberg News

Bloomberg - Menteri Keuangan AS Janet Yellen mengatakan AS dan China harus berkomunikasi "secara langsung" mengenai masalah ekonomi tertentu. Hal ini menegaskan kembali perlunya pertukaran yang lebih baik antara kedua belah pihak dalam pertemuannya dengan para pemimpin China.

Beijing dan Washington dapat membuat keputusan yang lebih baik untuk memperkuat ekonomi masing-masing jika mereka berkomunikasi secara dekat dan bertukar pandangan tentang berbagai tantangan di tengah prospek ekonomi global yang “rumit”, kata Yellen kepada mitranya dari China, Wakil Perdana Menteri He Lifeng.

“Ini adalah keyakinan saya bahwa sebagian besar ekonomi kita dapat berinteraksi dengan cara yang tidak kontroversial bagi kedua pemerintah,” kata Yellen dalam sambutannya pada pertemuan dengan He pada hari Sabtu.

“Fakta bahwa meskipun ada ketegangan baru-baru ini, kami mencatat rekor perdagangan bilateral pada tahun 2022 menunjukkan bahwa ada banyak ruang bagi perusahaan kami untuk terlibat dalam perdagangan dan investasi, " tuturnya.