Logo Bloomberg Technoz

Kemenhub Lepas Aksi Royke Naik Sepeda dari Jakarta ke Paris

Ezra Sihite
08 July 2023 13:45

Pelepasan Cycling Anywhere to Save the Earth dengan biker Royke Lumowa (Dok Kemenhub)
Pelepasan Cycling Anywhere to Save the Earth dengan biker Royke Lumowa (Dok Kemenhub)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Bertepatan dengan program Pekan Nasional Keselamatan Jalan (PNKJ) dilakukan pelepasan Cycling Anywhere to Save the Earth dengan pesepeda Royke Lumowa. Kegiatan ini yaitu bersepeda santai dengan misi keliling dunia dari Jakarta hingga Paris selama 1 tahun yang akan dimulai pada Sabtu (8/7/2023). Kementerian Perhubungan melepas perjalanan tersebut hari ini.
 
“Saya sangat mengapresiasi bapak Royke Lumowa dengan misi keliling dunianya bersepeda dari Jakarta menuju Paris selama ± 1 (satu) tahun, yang mana salah satu tujuannya yaitu sosialisasi sarana mobilitas yang ramah lingkungan dan menyehatkan dengan tema 'Cycling Anywhere to Save the Earth',” kata Direktur Sarana Transportasi Jalan, Danto Restyawan dalam sambutannya di kawasan Silang Monas, Jakarta, Sabtu (8/7/2023).

Acara pada hari ini dihadiri 500 peserta yang mencakup unsur pemerintah, komunitas, masyarakat pengguna jalan serta pelajar dan mahasiswa yang nantinya diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan dalam menyuarakan keselamatan jalan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Staf Utama Menhub Bidang Konektivitas Transportasi Darat Budi Setiyadi, dan Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Amirulloh.

Sementara rangkaian acara pada Pekan Nasional Keselamatan Jalan pada tahun ini yaitu kick off PNKJ sekaligus pelepasan Cycling Anywhere to Save the Earth, Panggung Kreasi Anak Teman Sejati, Jambore Teman Sejati hingga acara puncak PNKJ 2023.

PNKJ disebutkannya merupakan upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan sehingga terwujud budaya tertib dan taat dalam berlalu lintas di jalan. 

Artikel Terkait