Logo Bloomberg Technoz

Waskita Menang Tender Jalan Feeder di IKN, Rampung Agustus 2024

Krizia Putri Kinanti
07 July 2023 21:10

Wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (8/3/2023). (Rony Zakaria/Bloomberg)
Wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (8/3/2023). (Rony Zakaria/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta – PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) melalui unit bisnisnya Infrastructure II Division memenangkan tender proyek Jalan Feeder Distrik Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur. 

Dhetik Ariyanto, Director of Operation II Waskita Karya, menjelaskan dalam kontrak kerja, pembangunan proyek ini membutuhkan waktu selama 390 hari dan diperkirakan selesai pada Agustus 2024. 

“Tentunya pembangunan proyek ini diiringi dengan sistem modernisasi BIM [building information modeling] agar mempercepat dan mempermudah kami dalam menyelesaikan pekerjaan ini sesuai dengan target yang ditentukan,” ujarnya melalui siaran pers, Jumat (7/7/2023).

Pembangunan Jalan Feeder Distrik Kawasan Inti Pusat Pemerintahan ini terbagi menjadi 6 bagian jalan yang akan dikerjakan, yaitu; Jalan Grande, Jalan Akses Grande, Jalan Plaza Seremoni, Jalan Plaza Sipil, Jalan Distrik Bhineka dan Jalan Distrik Rumah Tapak. 

Dhetik mengelaborasi terdapat beberapa jalan yang sebagian sudah dikerjakan karena sebelumnya digunakan akses untuk keperluan logistik proyek.