Logo Bloomberg Technoz

Pada perdagangan kemarin IHSG ditutup di zona hijau dengan penguatan 38,35 poin atau 0,57% ke level 6.757,33. Sementara Ajaib Sekuritas dalam risetnya memperkirakan IHSG bergerak bervariasi pada level 6.730–6.780. Saham-saham yang jadi rekomendasi pada perdagangan hari ini adalah PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO), PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG), dan PT XL Axiata Tbk (EXCL).

Mirae Asset Sekuritas dalam Technical Insight merekomendasikan, PT Wismilak Inti Makmur Tbk (WIIM), PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), dan PT Impack Pratama Industri Tbk (IMPC).

Sementara itu, Tim Research Phillip Securities Indonesia merekomendasikan, PT United Tractors Tbk (UNTR), PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC), PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES), dan PT Perdana Gapuraprima Tbk (GPRA).

Hari ini emiten Amman Mineral Internasional (AMMN) resmi mencatatkan sahamnya di pasar modal Indonesia. Pada listing perdana, saham AMMN naik 2,35% ke level Rp1.735/saham dari harga IPO Perseroan Rp1.695/saham.

Emiten yang bergerak pada bidang pertambangan tembaga dan emas menawarkan sebanyak 6,33 miliar saham atau sekitar 10% dari total modal ditempatkan dan disetor. Dengan harga penawaran tersebut, Perseroan akan mendapat dana segar mencapai Rp10,73 triliun, menjadikan IPO terbesar sepanjang 2023 hingga saat ini.

Pada perdagangan regional Asia, bursa saham diproyeksikan bergerak melemah. Berdasarkan data sementara ini indeks Hang Seng Hong Kong anjlok 1,15%, indeks Nikkei 225 drop 0,59%, indeks Straits Times Singapore terdepresiasi 0,34% dan indeks Shanghai Composite turun 0,32%.

Adapun indeks utama Dow Jones ditutup di zona merah pada perdagangan semalam, dengan mencatatkan penurunan 366,37 poin poin atau 1,07%, 

(fad/dhf)

No more pages