Logo Bloomberg Technoz

Pengguna Threads Sudah Lampaui 30 Juta

News
07 July 2023 07:50

Instagram Threads (Sumber: Bloomberg)
Instagram Threads (Sumber: Bloomberg)

Sarah Frier - Bloomberg News

Bloomberg, Lebih dari 30 juta pengguna telah mendaftar ke aplikasi baru Meta Platforms Inc., Threads, yang dirancang untuk menjadi pesaing Twitter, situs media sosial Elon Musk.

Di Threads, pengguna dapat memposting teks dan tautan serta membalas atau memposting ulang pesan dari orang lain. Aplikasi ini akan memungkinkan pengguna memindahkan followers dan nama akun mereka dari Instagram, aplikasi berbagi foto dan video Meta yang memiliki 2 miliar pengguna.

“Harusnya ada aplikasi percakapan publik dengan 1 miliar lebih orang di dalamnya,” kata CEP Meta Mark Zuckerberg dalam sebuah posting di akun Threads-nya. “Twitter memiliki kesempatan untuk melakukan ini tetapi belum berhasil. Mudah-mudahan kami bisa melakukannya.”

Terlepas dari lonjakan pengguna, Threads tetap stabil, dengan hanya beberapa soal gangguan dari pengguna. Politisi AS Alexandria Ocasio-Cortez, yang memiliki jutaan pengikut di Twitter, mengatakan dalam postingannya pada Rabu malam: “Saya pikir aplikasi saya rusak. Itu terjadi saat sata mengirim postingan panjang tentang rekomendasi makanan di Queens.”