Logo Bloomberg Technoz

Noah Perlman, yang bergabung dengan Binance pada bulan Februari dari Gemini Trust Co. sebagai kepala kepatuhan, tetap berada di perusahaan.

Binance mempekerjakan hampir 600 karyawan di AS, menurut LinkedIn. Selama tinjauan kinerja pertengahan tahun pada bulan Juni, berbagai staf ini ditanya apakah mereka bersedia untuk pindah dan beberapa dari mereka yang menolak diberhentikan, kata orang yang mengetahui masalah ini. Binance tidak menanggapi permintaan komentar tentang kepergian atau informasi apa pun.

Kasus-kasus Binance di berbagai negara

Binance menghadapi serangkaian penyelidikan di seluruh dunia. Komisi Sekuritas & Bursa AS bulan lalu menuduh Binance dan pendirinya Changpeng "CZ" Zhao salah menangani dana pelanggan, menyesatkan investor dan regulator, dan melanggar aturan sekuritas.

Binance menyebut tindakan SEC tersebut "mengecewakan" dan mengatakan bahwa mereka berniat untuk mempertahankan platformnya "dengan penuh semangat." Zhao dan Binance juga menghadapi gugatan dari Komisi Perdagangan Berjangka Komoditi. Departemen Kehakiman AS juga telah menyelidiki perusahaan tersebut, Bloomberg News melaporkan.

Pada hari Selasa, Komisi Sekuritas dan Investasi Australia melakukan penggeledahan di beberapa lokasi Binance Australia pada hari Selasa, orang-orang yang mengetahui masalah ini mengatakan, meminta untuk tidak disebutkan namanya karena membahas informasi pribadi.

Tindakan tersebut merupakan bagian dari investigasi terhadap bisnis derivatif lokalnya yang sekarang sudah tidak ada lagi, menurut orang-orang tersebut. Binance juga telah menghadapi serangan balik regulasi dalam beberapa minggu terakhir di Prancis dan Belgia.

Tindakan keras regulasi terhadap Binance dari Australia hingga Eropa dan AS menjadi hambatan bagi bisnisnya. Pengawasan yang semakin ketat juga telah mendorong beberapa mitra perbankan untuk meninggalkan Binance, membatasi kemampuan klien untuk menyetor dan menarik uang fiat di bursa.

Pangsa pasar Binance telah merosot seiring dengan semakin dalamnya krisis: Pangsa volume perdagangan non-derivatif bursa turun selama empat bulan berturut-turut di bulan Juni ke level terendah sejak Agustus lalu, menurut laporan dari peneliti CCData.

(bbn)

No more pages