Logo Bloomberg Technoz

Tingkat Bunuh Diri di China Meningkat karena Tekanan di Sekolah

News
06 July 2023 15:40

Ilustrasi Warga China (Dok Bloomberg)
Ilustrasi Warga China (Dok Bloomberg)

Yihui Xie dan Xiao Zibang - Bloomberg News

Bloomberg, Informasi ini tidak bertujuan menginspirasi siapapun melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran bunuh diri, segera konsultasikan persoalan ini ke pada pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

China melaporkan peningkatan kasus bunuh diri di kalangan anak muda dalam beberapa tahun terakhir. Fakta ini mendorong para peneliti menyerukan kepada pemerintah membuat program khusus yang bisa membantu mereka mengatasi tekanan akademik.

Menurut sebuah studi dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit China baru-baru ini, jumlah anak berusia lima hingga 14 tahun yang meninggal karena bunuh diri melonjak hampir 10% setiap tahunnya dari 2010 hingga 2021. Korban bunuh diri di usia 15 hingga 24 tahun turun 7% hingga 2017, namun mencatatkan peningkatan hampir 20% dalam empat tahun berikutnya.

Peningkatan tersebut terbilang kecil dalam jumlah absolut, namun kontras dengan penurunan sebesar 6,5% pada 2010 hingga 2021 di antara semua kelompok umur di China. Penurunan tersebut menurut para peneliti disebabkan oleh program kesehatan mental nasional.