Logo Bloomberg Technoz

Binance Bermasalah Lagi, Kali Ini di Australia

News
05 July 2023 15:20

Binance. (dok Binance)
Binance. (dok Binance)

Amy Bainbridge dan Sunil Jagtiani - Bloomberg News

Bloomberg, Bloomberg, Regulator pasar keuangan Australia menggeledah kantor Binance untuk penyelidikan bisnis derivatif lokal yang kini sudah ditutup. Ini merupakan pernyataan dari beberapa orang yang mengetahui masalah ini.

The Australian Securities and Investments Commission (ASIC) - regulator korporasi, pasar modal, layanan keuangan, dan kredit konsumen yang terintegrasi di negara itu - melakukan penggeledahan di kantor Binance Australia pada Selasa (5/7/2023), ungkap para sumber Bloomberg News.

Penyelidikan ASIC terhadap operasi derivatif mencakup klasifikasi klien ritel dan korporasi Binance Australia. Perusahaan mengatakan pada April lalu bahwa mereka akan menutup bursa derivatif lokal namun tetap membuka platform pasar spot. Sebelumnya perusahaan mengatakan telah menutup posisi derivatif beberapa pengguna Australia karena mereka salah mengklasifikasikannya sebagai investor korporasi.

Binance bursa kripto terbesar dunia. (Dok Bloomberg)

Seorang juru bicara ASIC pada April lalu mengatakan pihaknya telah membatalkan lisensi operasi derivatif Binance Australia, dengan alasan tidak dapat mengkonfirmasi atau menyangkal detail operasional. Ia menambahkan bahwa tinjauan regulator terhadap perusahaan sedang berlangsung.