Logo Bloomberg Technoz

Twitter Bakal Jadikan TweetDeck Layanan Berbayar

News
04 July 2023 21:40

Twitter pada layar laptop. (dok Bloomberg)
Twitter pada layar laptop. (dok Bloomberg)

Celia Bergin - Bloomberg News

Bloomberg, Twitter akan membatasi pemakaian TweetDeck khusus hanya bagi pelanggan berbayar mulai Agustus. Hal ini dilakukan sebagai upaya mengurangi pengguna gratis ke aplikasi lanjutan bagi konsumen utama platform media sosial tersebut

Twitter mengumumkan perubahan tersebut bersamaan dengan berita bahwa versi TweetDeck yang sudah diperbarui akan mulai diluncurkan kepada para pengguna dengan fitur-fitur baru, karena perusahaan yang diakuisisi oleh Elon Musk tersebut terus mencoba mengonversi pengguna ke layanan Twitter Blue dengan membayar US$8 per bulan.

Beberapa fitur telah ditambahkan bagi pengguna yang berlangganan dalam beberapa bulan terakhir, seperti tanda centang biru Twitter yang ikonik. Upaya ini dilakukan karena Musk dan CEO baru Linda Yaccarino ingin mengimbangi penurunan pendapatan iklan.

Gejolak sejak Twitter diakuisisi oleh Musk juga menciptakan peluang bagi saingannya untuk memikat para pengguna yang tidak puas. Seperti Meta Platforms Inc. yang akan meluncurkan produk pesaing Twitter paling cepat pekan ini.