Logo Bloomberg Technoz

8 Mitra Keluar dari PwC Australia Akibat Skandal Pajak

News
03 July 2023 10:55

Gedung PwC (Sumber: Bloomberg)
Gedung PwC (Sumber: Bloomberg)

Nabila Ahmed - Bloomberg News

Bloomberg, Delapan mitra telah keluar atau sedang dalam proses keluar dari PwC Australia terkait skandal pajak yang melibatkan raksasa konsultan tersebut karena pelanggaran tata kelola.

Investigasi PwC terhadap cara penanganan informasi rahasia pajak pemerintah dan pelanggaran secara profesional dan etika berhasil mengungkap berbagai contoh di mana prosedur standar diabaikan. Perilaku buruk tersebut terus berlangsung tanpa ada tanggung jawab, demikian pernyataan perusahaaan pada Senin.

“Akuntabilitas sangat penting untuk meningkatkan budaya kami dan berdasarkan penyelidikan kami hingga saat ini, jelas bahwa perilaku sejumlah mitra tidak sesuai dengan yang diharapkan dari mereka,” kata Plt. CEO PwC Australia Kristin Stubbins dalam pernyataan tersebut. “Mereka sekarang dimintai pertanggung-jawaban atas kesalahan mereka.”

Peter Konidaris dan Eddy Moussa tidak lagi menjadi mitra PwC akibat gagal memenuhi standar profesional. Richard Gregg, untuk alasan serupa, telah diberitahu tentang temuan hasil investigasi tersebut dan proses untuk menghapus kemitraan telah dimulai, katanya.