Logo Bloomberg Technoz

Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi juga mengingatkan agar bonus tersebut digunakan untuk investasi dan tidak untuk barang-bawang mewah. Hal tersebut diperlukan untuk tabungan pada masa depan.

Presiden Jokowi Terima Atlet Indonesia Pada ASEAN Para Games 2023, Istana Merdeka, 3 Juli 2023. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

"Saya ingin sedikit berpesan betul-betul manfaatkan bonus yang ada ini untuk tetap berlatih dan memacu prestasi Jangan dibelikan barang-barang mewah belikan barang-barang yang untuk investasi jangka panjang karena duitnya gede banget emasnya 525 juta itu bukan duit kecil," ujar dia lagi.

"Apalagi yang dapat medali sampai banyak seperti yang saya lihat di depan saya tadi. Artinya perlu betul-betul bonus ini diinvestasikan yang benar dan yang baik. Sekali lagi terima kasih telah menjadi bukti nyata bahwa kerja keras dalam mencetak prestasi itu betul-betul inilah mengharumkan nama bangsa dan negara," tutup Presiden Jokowi.

Diketahui dalam ajang ASEAN Para Games 2023 di Kamboja tahun ini, Indonesia menjadi juara umum. Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengatakan raihan tersebut sesuai dengan target Indonesia. Disebutkan sudah tiga kali berturut-turut Indonesia menjadi juara umum ASEAN Para Games. Dia mengatakan, pada tahun ini ada 268 orang atlet yang ikut dan yang mendapat medali 237 orang dengan rincian 126 atlet mendapatkan medali emas , 91 atlet medali perak dan 20 atlet mendapatkan medali perunggu. Sementara usia atlet rata-rata di rentang 26 tahun. Ada 19% yang berusia di bawah 22 tahun.

"Indonesia tiga kali berturut-turut menjadi juara umum yaitu pada ASEAN Para Games 2017,  2022 dan 2023," kata Dito dalam kesempatan yang sama.

(ezr)

No more pages