Logo Bloomberg Technoz

Jokowi Ganjar Atlet ASEAN Para Games Bonus Rp320 miliar 500 juta

Ezra Sihite
03 July 2023 09:31

Presiden Jokowi Terima Atlet Indonesia Pada ASEAN Para Games 2023, Istana Merdeka, 3 Juli 2023. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi Terima Atlet Indonesia Pada ASEAN Para Games 2023, Istana Merdeka, 3 Juli 2023. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengganjar para atlet ASEAN Para Games 2023 dengan bonus. Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat menerima para atlet tersebut di kompleks Istana Merdeka, Jakarta. Jokowi mengatakan, dia merasa bangga bahwa kontingen Indonesia bisa menjadi juara umum. Oleh karena itu kerja keras mereka layak dihargai dengan bonus uang.

"Berkat kegigihan bapak ibu dan saudara-saudara sekalian Indonesia berhasil membawa pulang 158 medali emas 148 perak dan 95 perunggu ini capaian yang luar biasa," kata Presiden Jokowi di Jakarta, Senin (3/7).

Dia mengatakan, atlet, pelatih dan asisten pelatih yang mendapatkan medali emas akan mendapatkan uang Rp525 juta. Sementara yang mendapat medali perak akan diganjar bonus Rp315 juta lalu yang mendapatkan medali perunggu Rp157,5 juta. Pernyataan presiden itu kemudian disambut tepuk tangan para kontingen yang hadir.

Dalam kesempatan itu Jokowi juga sempat menyinggung agar Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani harus sudah siap menyalurkan bonus dengan total dana yakni Rp320 miliar 500 juta.

"Untuk itu pemerintah akan memberikan bonus untuk para atlet pelatih dan asisten pelatih anggarannya. Siap Bu menteri? Siap karena yang harus disiapkan tidak kecil bu menteri  Rp320 miliar 500 juta," kata Jokowi lagi, dikutip dari kanal Sekretariat Presiden.