Logo Bloomberg Technoz

Raksasa Keuangan

Upaya para raksasa keuangan untuk meluncurkan ETF, serta tanda lainnya dari minat kripto institusional, telah membantu memperpanjang rebound Bitcoin tahun 2023 menjadi 84%.

Selain itu, siklus pengetatan moneter global juga hampir berakhir, meredakan beberapa ketakutan terburuk tentang hambatan sentimen dari kenaikan suku bunga.

“Garis akhir untuk siklus kenaikan suku bunga The Fed sudah terlihat,” kata Tony Sycamore, seorang analis pasar di IG Australia Pty.

Dia memperkirakan Bitcoin akan naik pada kuartal ketiga dan memiliki target awal US$32.375 berdasarkan pola grafik.

SEC pada bulan Juni menyatakan 19 koin sebagai sekuritas yang tidak terdaftar. Hal itu diungkap SEC dalam tuntutan hukum terhadap bursa kripto Binance Holdings Ltd. dan Coinbase Global Inc. beberapa waktu lalu. Koin-koin itu termasuk BNB Binance, ADA Cardano, dan SOL Solana.

Sejumlah pertukaran kripto merespons dengan membatasi eksposur mereka ke beberapa token tersebut. 19 koin itu telah kehilangan sekitar US$16 miliar dari nilai pasar mereka sejak langkah SEC itu, menurut data CryptoQuant.

Bitcoin saat ini menyumbang hampir 49% dari $1,2 triliun pasar kripto, pangsa tertinggi dalam lebih dari dua tahun, menurut CoinGecko.

(bbn)

No more pages