Logo Bloomberg Technoz

Puan Maharani Imbau Polisi Tak Tunggu Viral untuk Tangani Kasus

News
02 July 2023 08:00

Ketua DPR RI Puan Maharani (dpr.go.id)
Ketua DPR RI Puan Maharani (dpr.go.id)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani mengimbau kepolisian agar tak menunggu sebuah kasus menjadi viral untuk ditangani. Hal ini disampaikannya dalam momentum HUT ke-77 Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

“Saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 untuk seluruh anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia,” kata Puan, Sabtu (01/07/2023), yang disiarkan dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-77 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Ia menyampaikan harapan agar Polri terus profesional menjalankan fungsi, tugas pokok dan kewajibannya. Dalam hal ini, menurut Puan, Polri harus mampu memelihara keamanan serta ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, memberi perlindungan, pengayoman, serta pelayanan kepada masyarakat.

Puan juga mengingatkan agar Polri senantiasa menjalankan tugasnya dengan baik dalam berbagai dinamika dan tantangan yang ada. Termasuk dalam tahun politik jelang Pemilu 2024.

Di momen Hari Bhayangkara, Polri pun diminta untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja-kinerjanya selama ini. Khususnya, menurut Puan, dalam satu tahun terakhir.