Logo Bloomberg Technoz

Sementara itu, korban meninggal masih berjumlah 1 orang yang ditemukan di daerah Bantul. Perwakilan tim BPBD DIY mengungkapkan bahwa penyebab 1 warga Kabupaten Bantul meninggal dunia tersebut, warga tersebut kaget saat gempa dan berujung meninggal dunia.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bantul Agus Yuli Herwanta juga membenarkan hal tersebut. Ia membeberkan detail korban jiwa, yakni warga yang meninggal akibat gempa DIY adalah berinisial S, seorang perempuan berusia 67 tahun yang tinggal di Kecamatan Mulyodadi Bambanglipuro, Bantul.

S disebut meninggal karena kaget dan terjatuh dari tempat tidur saat gempa.

"Ada yang luka satu orang karena berlari takut, jatuh. Namun, juga ada yang meninggal dunia satu barusan karena kaget," kata Agus dalam konferensi pers online, dikutip melalui kanal resmi BMKG, Sabtu (7/1).

Hingga kini, TRC BPBD DIY pun telah melakukan upaya penanganan korban gempa. Mulai dari penanganan korban terdampak, mendirikan tenda penyintas, menyalurkan logistik, dan melakukan kajian cepat dampak dan kebutuhan.

"Kepada masyarakat diimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya," tegasnya.

(ibn/wdh)

No more pages