Logo Bloomberg Technoz

Anies Baswedan Bertemu Putra Mahkota Saudi Pangeran MBS

Ezra Sihite
30 June 2023 21:00

Anies Baswedan bertemu Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman al-Saud (MBS). (Tangkapan Layar Instagram @aniesbaswedan)
Anies Baswedan bertemu Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman al-Saud (MBS). (Tangkapan Layar Instagram @aniesbaswedan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunggah saat dia diterima oleh Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Pangeran Muhammad Bin Salman alias MBS. Diketahui belum lama ini bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan itu memang sedang menunaikan ibadah haji.

"Saat berjumpa dengan Putra Mahkota Pangeran MBS kami sampaikan ucapan terima kasih atas kehormatan untuk bisa berangkat haji atas undangan dari Kerajaan Arab Saudi dan atas pelayanan yang luar biasa selama tinggal di Mekkah ini," kata Anies Baswedan sebagaimana diunggahnya dalam akun Instagram resminya, Jumat (30/6).

Dia mengatakan juga menyampaikan selamat kepada Pangeran MBS agar terus bisa mengerjakan tugas dengan baik. Pula dia berharap Pangeran MBS bisa kembali berkunjung ke Indonesia dan makin bertambah kerja sama antara kedua negara.

Anies mengatakan pertemuan terjadi tatkala dia dan para tamu Raja Salman diundang untuk makan siang bersama di Istana Mina, Mekkah. Para tamu raja ditempatkan di Mina Hospitality Palace sekitar 10 menit perjalanan ke bangunan utama Istana Raja Saudi di Mina yang berada di barat daya kota itu.

Anies juga kemudian menyitir kalimat-kalimat soal panggilan beribadah haji lewat media sosialnya itu.