Logo Bloomberg Technoz

RUPS GoTo Setujui Patrick Walujo CEO, Andre Soelistyo Komisaris

Elisa Valenta
30 June 2023 17:40

Patrick Walujo, Cofounder & Managing Partner Northstar Group. Foto: Indra Leonardi
Patrick Walujo, Cofounder & Managing Partner Northstar Group. Foto: Indra Leonardi

Bloomberg Technoz, Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk menyetujui Patrick Walujo sebagai CEO baru menggantikan Andre Soelistyo.

"Sebuah kehormatan bagi saya mengemban kepercayaan dari para pemegang saham untuk menjabat sebagai direktur utama, di tengah perjalanan perseroan mencapai profitabilitas dan pertumbuhannya untuk jangka panjang," kata Direktur Utama GoTo Patrick Sugito Walujo dalam keterangan resmi GoTo, Jumat (30/6).

Bersama jajaran direksi dan dengan bimbingan dari dewan komisaris, GoTo akan memperkuat sinergi ekosistem untuk mendorong kemajuan bagi Indonesia, serta Asia Tenggara. Ia juga menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Andre, yang telah memimpin perseroan untuk mencapai berbagai milestone dengan dedikasi dan kerja keras.

"Komitmen dan visi Andre merupakan inspirasi bagi seluruh karyawan GoTo, dan saya percaya Andre akan terus berkontribusi besar bagi perseroan dalam peran barunya sebagai komisaris perseroan,” ucap Patrick.

Selain itu, RUPS juga menyetujui persetujuan atas peningkatan modal tanpa memberikan hak memesan efek terlebih dahulu sebanyak-banyaknya 10% dari modal ditempatkan dan disetor perseroan (PMTHMETD)  alias private placement. Emiten dengan kode saham GOTO itu membahas 9 agenda di RUPST dan 1 di RUPSLB pada Jumat (30/6) pagi ini.