Logo Bloomberg Technoz

Kantor Indonesia Inc di Hong Kong akan berfungsi sebagai business center dan business hub untuk negara-negara di sekitarnya khususnya untuk negara China, Jepang, Korea Selatan (Korsel) dan juga Taiwan.

Sebelumnya dikutip dari rilis Kemlu RI, Indonesia Inc dianggap penting sebagai cara bagi Indonesia untuk dapat menembus pasar-pasar di negara asing. Langkahnya sudah mulai terlihat dalam dua tahun terakhir. Sebagai contoh pada 2020 lalu, melalui Indonesia Inc, RI masuk ke negara-negara Afrika Barat termasuk Senegal.

Pada saat itu perwakilan PT Wings Indonesia bagian dari Indonesia Inc yang menyampaikan paparan pentingnya melakukan pendekatan dari segi konsumen untuk memahami kebutuhan pasar. Strategi lainnya adalah dengan mendirikan warehouse atau gudang penyimpanan yang layak untuk mendukung rantai pasok distribusi produk-produk Indonesia di Senegal dan negara-negara akreditasi. Dengan demikian dapat menjaga ketersediaan produk-produk Indonesia di pasar Afrika Barat karena sering terjadi kekosongan produk dikarenakan lamanya waktu pengiriman dari Indonesia.

(ezr)

No more pages