Logo Bloomberg Technoz

GoPay, OVO, DANA & LinkAja Tak Bisa Bayar MRT, Pakai Cara Ini

Sultan Ibnu Affan
30 June 2023 13:30

Suasana penumpang MRT di Jakarta, Senin (12/6/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Suasana penumpang MRT di Jakarta, Senin (12/6/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Per 1 Juli 2023, Masyarakat tidak bisa membeli tiket PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta menggunakan dompet digital GoPay, OVO, DANA, dan LinkAja. Lalu bayar pakai apa?

Corporate Secretary Division head MRT Jakarta Ahmad Pratomo mengatakan untuk pembayaran tiket masyarakat masih bisa menggunakan uang elektronik yang diterbitkan oleh perbankan seperti Brizzi BR) , Flazz BCA, e-money Bank Mandiri, TapCash BNI, dan juga Jakcard (Bank DKI Jakarta).

Selain itu, pembayaran juga bisa dilakukan melalui kartu multi trip, single trip, dan Jak Lingko. Pembayaran juga bisa melalui QR Code di aplikasi MRT-J dengan menggunakan Astrapay, i.saku, dan blu by Digital BCA.

Pengoperasian MRT di statius Lebak Bulus. (Dok MRT Jakarta)

"Tunai tetap bisa dengan membeli kartu multi trip maupun single trip di semua stasiun MRT,” ujar Tomo saat dihubungi Bloomberg Technoz, Jumat (30/6).

Ahmad Pratomo menjelaskan dompet digital non-bank tidak bisa digunakan karena kontraknya kerja sama telah usai dan para mitra belum melakukan komunikasi dalam kerjasama kembali pada layanan moda transportasi di Jakarta ini.