Logo Bloomberg Technoz

Penjelasan Manajemen MRT Soal Gopay, Ovo Cs Tak Bisa Dipakai Lagi

Sultan Ibnu Affan
30 June 2023 13:10

Suasana penumpang MRT di Jakarta, Senin (12/6/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Suasana penumpang MRT di Jakarta, Senin (12/6/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta resmi mengumumkan bahwa mulai besok, atau per 1 Juli 2023, penumpang sudah tidak bisa menggunakan uang elektronik seperti GoPay, Ovo, Dana, dan LinkAja untuk pembelian tiketnya.

Corporate Secretary Division head MRT Jakarta Ahmad Pratomo menjelaskan,  penyesuaian sistem pembayaran ini dilakukan lantaran kontrak kerja sama dengan para mitra uang elektronik tersebut telah usai.

Para mitra tersebut, kata dia, belum kunjung melakukan komunikasi dalam kerjasama kembali pada layanan moda transportasi di Jakarta ini.

"Kondisi ini terjadi karena periode kontrak kerjasama dengan para mitra e-wallet tersebut berakhir (seperti kontrak kerja sama pada umumnya pasti ada periode waktu) dan belum ada kesepakatan/keinginan dari para mitra tersebut untuk memperpanjang kerja sama kembali," Kata Tomo saat dihubungi Bloomberg Technoz, Jumat (30/6).

Namun, Tomo menjelaskan bahwa pihaknya bakal tetap membuka kelanjutan kerja sama sepanjang sesuai dengan ketentuan yang selama ini telah berjalan dengan kerja sama sebelumnya.