Logo Bloomberg Technoz

Julius Baer Ekspansi Layanan Wealth Management Kripto ke Dubai

News
30 June 2023 11:50

Julius Baer Group Ltd di Zurich, Swiss, Rabu (11/4/2018). (Stefan Wermuth/Bloomberg)
Julius Baer Group Ltd di Zurich, Swiss, Rabu (11/4/2018). (Stefan Wermuth/Bloomberg)

Emily Nicolle - Bloomberg News

Bloomberg - Julius Baer memperluas layanan wealth management kripto di Dubai, menandai ekspasi aset digital pertama perusahaan di luar Swiss. 

Anak perusahaan Julius Baer, JBME akan segera mengajukan "variasi lisensi aset digital" di atas izin yang ada kepada Otoritas Jasa Keuangan Dubai, katanya dalam sebuah pernyataan. Hal ini akan memungkinkan perusahaan untuk mengatur dan memberikan saran dan kustodian layanan pada aset digital seperti Bitcoin, Ether, dan cryptocurrency lainnya.

Julius Baer memandang Uni Emirat Arab sebagai "geografi utama", kepala pengembangan aset digital bank Jonathan Hayes mengatakan dalam sebuah wawancara, mengutip peningkatan pembangunan ekonomi di wilayah tersebut.

Di Swiss, di mana sebagian besar aktivitas crypto-nya berada, Julius Baer baru-baru ini mulai menawarkan apa yang disebut pinjaman lombard, kata Hayes. Produk ini  memungkinkan nasabah untuk meminjam aset digital yang disimpan di bank. Julius Baer menjadi salah satu bank swasta pertama yang meluncurkan layanan kripto semacam itu, penawaran ini terbatas pada mereka yang memiliki portofolio terdiversifikasi yang juga menyertakan aset tradisional.