Logo Bloomberg Technoz

6 Korban Pesawat SAM Air Jatuh Ditemukan, Identifikasi 2 Pekan

Ezra Sihite
28 June 2023 20:20

Jenazah para korban jatuhnya pesawat Sam Air (Dok Humas Polda Papua)
Jenazah para korban jatuhnya pesawat Sam Air (Dok Humas Polda Papua)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Enam korban jatuhnya pesawat SAM Air PK-SMW di Yalimo, Papua Pegunungan sudah ditemukan. Korban dalam kondisi meninggal dunia. Jenazah enam korban sedang diidentifikasi dan sedang dikirimkan sampel ke Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri di Jakarta.

Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol dr. Nariyana mengatakan, dari hasil identifikasi awal, kondisi jenazah pada umumnya terbakar dan sebagian tubuh sudah dalam kondisi tak utuh.

Sementara Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo menjelaskan waktu yang diperlukan untuk identifikasi jenazah.

"Dengan kondisi jenazah tersebut, tim DVI akan mengirimkan sampel DNA berupa darah dan gigi ke Puslabfor Mabes Polri untuk identifikasi lebih lanjut. Proses identifikasi diperkirakan akan memakan waktu sekitar 2 pekan,” kata Kombes Benny dikutip dari keterangan resmi Polda Papua.

Diketahui proses identifikasi terhadap para korban tidak hanya dilakukan oleh Tim DVI Bid Dokkes Polda Papua. Tim Inafis Ditreskrimum Polda Papua juga ikut membantu untuk mengidentifikasi jenazah korban pesawat PK-SMW yang mengalami kecelakaan saat menuju Poik, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan tersebut.