Logo Bloomberg Technoz

Wapres Ma'ruf Amin Serahkan 66 Hewan Kurban di Jabodetabek

Fransisco Rosarians Enga Geken
28 June 2023 20:00

Wapres Maruf Amin memberikan hewan kurban sapi jenis Limousin berbobot 1,1 ton ke Masjid Istiqlal Jakarta (Dok. Setwapres)
Wapres Maruf Amin memberikan hewan kurban sapi jenis Limousin berbobot 1,1 ton ke Masjid Istiqlal Jakarta (Dok. Setwapres)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Wakil Presiden, Ma'ruf Amin telah menyerahkan 66 hewan kurban ke sejumlah lokasi di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Salah satu hewan kurban akan diserahkan secara simbolik usai mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut menjalani solat Idul Adha 1444 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta.

"Satu sapi jenis Limousin dengan berat 1.154 kilogram akan diserahkan Wapres ke panitia kurban Masjid Istiqlal," kata juru bicara Wapres, Masduki Baidlowi saat dihubungi Bloomberg Technoz, Rabu (28/6/2023).

Masduki mengklaim tak hafal seluruh lokasi penyerahan hewan kurban yang diberikan Ma'ruf pada Idul Adha tahun ini. Dia hanya mengatakan, ada 56 ekor sapi berbagai macam jenis yang bobot rata-ratanya sekitar 800 kg.

selain itu, Wapres juga memberikan kurban berupa 10 ekor kambing di sejumlah lokasi. Seluruh hewan kurban ini, menurut Cak Duki --sapaan Masduki-- telah melewati pemeriksaan Kementerian Pertanian dengan hasil sehat dan layak.

Menurut dia, Wapres dan keluarga akan berangkat dari rumah dinas menuju Masjid Istiqal sekitar pukul 06.00 WIB. Usai solat, Ma'ruf akan memiliki sejumlah agenda internal dan tak membuat open house