Logo Bloomberg Technoz

Konser Taylor Swift Dinilai Bisa Selamatkan Ekonomi Australia

News
27 June 2023 21:00

Taylor Swift (Sumber: Dimitrios Kambouris/Bloomberg)
Taylor Swift (Sumber: Dimitrios Kambouris/Bloomberg)

Swati Pandey - Bloomberg News

Bloomberg, Di tengah meningkatnya isu resesi di Australia, konser penyanyi Taylor Swift diprediksi bisa menjadi satu faktor tak terduga yang mampu memberikan dorongan bagi perekonomian Negeri Kangguru tersebut, yang tengah berada di bawah tekanan kenaikan suku bunga agresif dari Reserve Bank Australia.

Ikon musik pop tersebut baru-baru ini memang menambahkan Australia dalam daftar negara yang akan dikunjungi dalam tur dunianya. Sejauh ini, Taylor Swift tercatat akan menggelar 106 pertunjukan di seluruh dunia, sebelum ditutup di London pada pertengahan 2024. Tur dunia ini disebut-sebut sebagai yang paling besar dengan potensi menghasilkan lebih dari US$1 miliar atau Rp14,98 triliun.

Konser Taylor Swift di Australia rencananya akan berlangsung pada 16 hingga 25 Februari 2024. Konser ini terdiri dari tiga pertunjukan di Sidney dan dua pertunjukan di Melbourne. Jadwal yang terbatas tersebut menunjukkan bahwa Swifties, nama fans Taylor Swift, kemungkinan besar akan melakukan perjalanan dari negara bagian lain dan Selandia Baru, untuk menonton pertunjukan tersebut.