Logo Bloomberg Technoz

Pertemuan besar. Perdana Menteri Selandia Baru Chris Hipkins berada di China mulai hari ini dan akan bertemu dengan Presiden Xi Jinping selama kunjungannya. Ini adalah kunjungan pertama perdana menteri sejak 2019. Perjalanan tersebut bisa menjadi batu loncatan untuk kesepakatan bagi perusahaan-perusahaan besar di Selandia Baru.

Rumput besar. Biaya bahan bakar yang tinggi dan tekanan tenaga kerja membuat sejumlah perusahaan energi bersih beralih ke rekan yang tak terduga untuk menjaga panel surya mereka tetap bekerja. Yaitu, domba.

Pinjaman besar. Pakistan kehabisan waktu untuk mendapatkan bailout dari IMF. Programnya saat ini senilai US$6,7 miliar akan berakhir pada Jumat, dengan kesepakatan baru menghadapi kendala terkait masalah anggaran hingga kesenjangan pembiayaan.

Istirahat besar. Presiden Indonesia Joko Widodo mengumumkan hari libur tambahan di akhir pekan ini untuk meningkatkan belanja konsumen. 

Dan akhirnya, setelah jeda empat tahun Balap Perah Naga Internasional Hong Kong kembali diselenggarakan akhir pekan ini. Termasuk pertarungan perdana antara Hong Kong dan Makau.

(bbn)

No more pages