Logo Bloomberg Technoz

Seruan Menangkan Ganjar Bergema di Acara Puncak Bulan Bung Karno

Yunia Rusmalina
24 June 2023 15:30

Ganjar Pranowo dan Puan Maharani saat menghadiri acara puncak Bulan Bung Karno di GBK, Juni 2023 (Dok. PDIP)
Ganjar Pranowo dan Puan Maharani saat menghadiri acara puncak Bulan Bung Karno di GBK, Juni 2023 (Dok. PDIP)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sejumlah tokoh nasional turut hadir dalam Peringatan Puncak Bulan Bung Karno (BBK) 2023 yang digelar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Kegiatan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (24/6).

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin terlihat hadir di GBK. Jokowi dan  Wapres terlihat berbincang bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan para tokoh lainnya, termasuk Ketua DPR RI Puan Maharani.

Dalam pidato pembukaan Puan mengatakan PDI Perjuangan di bawah kepemimpinan Megawati akan tetap bergerak memperjuangkan cita-cita bernegara. Ia menegaskan PDI Perjuangan akan memastikan kepemimpinan nasional berjalan dengan lancar dan estafet pembangunan dapat diteruskan oleh presiden dan wakil presiden baru dari PDIP.

PDIP telah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang akan maju dalam pertarungan Pemilu 2024. Penetapan tersebut juga telah mendapat restu dari Megawati dan Presiden Joko Widodo.

"Hari ini kita meneguhkan hati. Bekerja keras dengan api  semangat yang tak pernah padam. Menangkan PDI Perjuangan dan calon Presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo. Kita di sini berkumpul untuk menang! Kita di sini untuk apa? menang! Apa? menang!," seru Puan diikuti gemuruh tepuk tangan para hadiri.