Logo Bloomberg Technoz

Sebelumnya, hakim yang menangani kasus Trump sudah menetapkan jadwal persidangan akan dimulai Agustus 2023. Keputusan memundurkan jadwal sidang ini akan memberikan waktu bagi para pengacara Trump untuk mendapatkan izin keamanan yang diperlukan dan untuk melihat semua bukti yang dipegang jaksa.

Jaksa penuntut telah menyerahkan bukti-bukti termasuk transkrip kesaksian dewan juri, wawancara saksi, dan dokumen-dokumen penting, kata Smith. Penundaan ini "masuk akal dan tepat" untuk memberikan waktu bagi para pengacara pembela untuk "meninjau dan mencerna" materi tersebut, dan "membuat keputusan sendiri tentang produksi apa pun kepada pemerintah," menurut pengajuan tersebut.

Meskipun pengacara Trump tidak keberatan dengan penundaan, mereka telah meminta sidang untuk membahas jadwal persidangan dan keberatan mereka terhadap tanggal yang diusulkan Smith, menurut pengajuan tersebut.

Trump, yang ingin kembali ke Gedung Putih pada pemilihan presiden 2024, membantah melakukan kesalahan. Dia justru mengklaim bahwa kasus ini bermotif politik.

(bbn/frg)

No more pages