Logo Bloomberg Technoz

Kuasa Hukum Trump, Joe Tacopina menolak berkomentar. Pengacara Carroll, Roberta Kaplan yang tidak keberatan dengan permintaan Trump tersebut juga enggan memberikan tanggapan.

Sebelumnya, Carroll, 79 tahun, mengklaim Trump memperkosanya di ruang ganti sebuah department store pada 1996. Trump juga dituduh merusak reputasinya dengan menyebutnya sebagai pembohong di platform Truth Social. 

Juri yang terdiri dari enam pria dan tiga wanita memutuskan bahwa Trump bertanggung jawab atas pelecehan seksual dan pencemaran nama baik setelah mendengar dari hampir selusin saksi selama dua pekan persidangan. 

Trump, 77 tahun, menyangkal telah menyerang Carroll dan berpendapat bahwa gugatan tersebut bermotif politik. Dia juga berpendapat bahwa ganti rugi seharusnya dipotong sebesar US$4 juta karena juri memutuskan bahwa dia bertanggung jawab atas pelecehan seksual, bukan pemerkosaan.

Setelah putusan tersebut, Tacopina bersumpah untuk mengajukan banding dengan berbagai alasan, termasuk dengan berargumen bahwa hakim seharusnya tidak mengizinkan juri untuk mendengarkan apa yang disebut sebagai rekaman Access Hollywood.

(bbn)

No more pages