Logo Bloomberg Technoz

Cucu Presiden Soekarno itu pun mewanti-wanti partainya bakal memberi kejutan pada puncak acara Bulan Bung Karno yang digadang-gadang menjadi acara terbesar sejak 1999 partai berlogo banteng itu. Ia juga berharap kejutan nantinya bisa menggembirakan semua pihak.

"Jadi semoga tanggal 24 akan ada kejutan-kejutan yang indah, menggembirakan dan membuat kita semua merasa 'waw gitu ya PDI Perjuangan'," ungkapnya.

PDIP memang akan menggelar acara besar untuk memperingati bulan kelahiran presiden pertama Indonesia tersebut. Acara ini sekaligus menjadi ajang konsolidasi akbar menjelang Pemilu 2024. Puan juga memperkirakan bahwa acara ini bakal dihadiri oleh 70 ribu kader dari seluruh Indonesia.

Ada 10 Nama

Beberapa waktu lalu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyebut dirinya sudah mengantongi 10 nama bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Ia menuturkan, nama tersebut bakal dikerucutkan melalui kontemplasi, seperti yang dilakukannya saat hendak mengusung Ganjar sebagai bakal calon presiden pada 21 April lalu.

Diketahui, dari 10 nama tersebut, Puan sendiri telah membeberkan beberapa nama yang telah masuk bursa bacawapres Ganjar, mulai dari Menteri Kabinet Indonesia Maju hingga Kepala Daerah.

Beberapa nama dari 10 itu pun telah mencuat ke publik mereka yakni Mahfud MD (Menko Polhukam), Basuki Hadimujono (Menteri PUPR), Erick Thohir (Menteri BUMN), Agus Harimurti Yudhoyono (Ketum Partai Demokrat), Sandiaga Salahuddin Uno (Menparekraf), dan Nasaruddin Umar (Tokoh NU).

Kini, salah satu nama dari tokoh yang paling dibicarakan sebagai kandidat bakal cawapres Ganjar adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Sandiaga memang sempat timbul tenggelam sebagai kandidat bakal cawapres, tetapi namanya belakangan menguat kembali. 

Terlebih setelah bergabungnya secara resmi ke PPP dan ditempatkan posisi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP sekaligus bacawapres yang diusung partai berlogo ka'bah itu. Keputusan itu disampaikan setelah PPP menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta pada 17 Juni 2023.

(ibn/ezr)

No more pages