Logo Bloomberg Technoz

PDIP Janji Bikin Kejutan Politik di Acara Puncak Bulan Bung Karno

Sultan Ibnu Affan
23 June 2023 10:45

Ilustrasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). (Bloomberg Technoz/ Ezra Sihite)
Ilustrasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). (Bloomberg Technoz/ Ezra Sihite)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) bakal menggelar puncak rangkaian Bulan Bung Karno pada Sabtu (24/6) besok di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Menjelang perhelatan acara, Ketua DPP PDI-P Puan Maharani memberi sinyal kemungkinan akan hadirnya tokoh-tokoh yang masuk bursa bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping bakal calon presiden (capres) PDI-P Ganjar Pranowo.

"Ada (bakal cawapres). Nanti bisa dilihat siapa saja yang hadir. Saya enggak terlalu hafal juga undangannya," kata Puan saat meninjau persiapan acara di GBK, Jakarta, Kamis (22/6).

Dalam kesempatan tersebut, Puan juga memastikan bakal ada wajah-wajah baru yang akan hadir pada acara Bulan Bung Karno tersebut. Menurutnya, mereka yang hadir bisa jadi masuk bursa cawapres pendamping Gubernur Jawa Tengah itu pada pilpres mendatang.

Meskipun tak merinci nama-nama figur bacawapres tersebut tetapi ia memastikan bakal ada wajah lama yang telah digadang menjadi pendamping Ganjar. Namun akan ada pula wajah baru.

"Bisa saja dari orang-orang kemudian yang nanti hadir merupakan bacawapres-bacawapres dari bacapresnya PDI-Perjuangan yang belum pernah saya sebutkan, atau mungkin belum kelihatan," tutur Puan.