Logo Bloomberg Technoz

Ciputra (CTRA) Luncurkan Sejumlah Proyek, Ada di IKN?

Dityasa Hanin Forddanta
22 June 2023 15:55

Karyawan duduk dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Karyawan duduk dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Emiten properti PT Ciputra Development Tbk (CTRA) terus meluncurkan unit properti. Peluncuran dilakukan baik melalui proyek baru maupun proyek yang sudah lama dikembangkan oleh perusahaan.

Berdasarkan informasi perusahaan, Kamis (22/6/2023), salah satu proyek baru yang diluncurkan adalah, proyek CitraLand Sampali, Kota Deli Megapolitan, Medan Sumatera Utara. Proyek ini ditargetkan meluncur pada semester kedua tahun ini.

CTRA akan mengembangkannya secara bertahap, dengan tahap pertama di atas lahan seluas 35 hektar (ha). Target pra penjualan atau marketing sales proyek ini sebesar Rp450 miliar.

Kemudian, proyek Citra City Sentul dengan rencana pengembangan seluas 400 ha. Proyek ini rencananya akan diluncurkan paruh kedua tahun ini dengan target marketing sales Rp400 miliar.

Ada juga proyek CitraGarden Serpong. Proyek ini diluncurkan pada Februari 2023 di atas lahan seluas 120 ha dari total masterplan seluas 350 ha. Sepanjang kuartal I-2023, sudah ada 960 unit terjual dengan nilai pra-penjualan Rp1,3 triliun.