Logo Bloomberg Technoz

5 Turis di Kapal Selam Wisata Titanic, Ada Pebisnis Ternama Dunia

News
22 June 2023 13:30

Kapal selam wisata Titan. (Dok. OceanGate, Inc.)
Kapal selam wisata Titan. (Dok. OceanGate, Inc.)

Michelle Fay Cortez - Bloomberg News

Bloomberg - Lima orang berada di kapal selam Titan yang hilang di Laut Atlantik Utara. Kapal selam tersebut merupakan kapal wisata untuk melihat bangkai kapal Titanic.

Lima orang tersebut termasuk Hamish Harding, seorang penjelajah dan pendiri firma investasi Action Group. Pria asal Inggris berusia 58 tahun tersebut memegang tiga Rekor Dunia Guinness, termasuk waktu terlama yang dihabiskan melintasi Palung Mariana, bagian terdalam lautan, dalam sekali penyelaman. Ia juga mencatat rekor navigasi bumi tercepat melewati Kutub Utara dan Selatan menggunakan pesawat.

Empat orang lainnya yang ada di kapal Titan adalah Stockton Rush, pendiri perusahaan OceanGate Expeditions yang melakukan perjalanan ke reruntuhan Titanic, Shahzada Dawood dan putranya Suleman, anggota keluarga pebisnis paling terkemuka di Pakistan. Kerabat Dawood mengkonfirmasi kabar tersebut lewat sebuah pernyataan. Pilot kapal selam tersebut adalah Paul Henry Nargeolet asal Prancis.

Lokasi hilangnya kapal Titan. (Sumber: Bloomberg)

Harding menulis dalam postingan 18 Juni di Instagram dan menyebut misi ini mungkin menjadi satu-satunya misi berawak ke bangkai Titanic di tahun 2023 "karena cuaca terburuk di Newfoundland dalam 40 tahun."