Logo Bloomberg Technoz

Suara dari Titik Kapal Selam Wisata Titanic Tak Teridentifikasi

News
22 June 2023 08:20

Kapal selam wisata Titan. (Dok. OceanGate, Inc.)
Kapal selam wisata Titan. (Dok. OceanGate, Inc.)

Guillermo Molero dan Angus Whitley - Bloomberg News

Bloomberg - Misi pencarian kapal selam wisata bangkai Titanic, Titan, yang hilang telah diperluas. Terdengar suara-suara bawah air yang terdeteksi di dekat bangkai kapal Titanic, namun Penjaga Pantai AS mengatakan suara-suara tersebut tidak bisa dikaitkan secara positif dengan keberadaan kapal selam yang hilang.

Sebuah pesawat Kanada dengan kemampuan sonar yang melakukan pencarian terhadap kapal Titan, menangkap suara-suara pada Rabu (21/6/2023) pagi. Pencarian menggunakan drone bawah laut pun dipindahkan ke daerah asal suara tersebut.

"Walaupun pencarian dengan drone memberikan hasil negatif, mereka masih akan terus melanjutkan pekerjaan," kata Kapten Penjaga Pantai Jamie Frederick dalam sebuah pengarahan di Boston pada Rabu sore. "Data dari pesawat telah dibagikan dengan pakar Angkatan Laut AS kami untuk analisis lebih lanjut, yang akan dipertimbangkan dalam rencana pencarian ke depannya."

Area pencarian telah diperluas untuk mencakup bagian dari Atlantik Utara dan pada kedalaman 2,5 mil (4 kilometer). Frederick menegaskan mereka tetap melakukan misi pencarian dan penyelamatan.