Logo Bloomberg Technoz

Aplikasi Grab yang dibentuk pada 2012, menawarkan layanan pengiriman, transportasi, hingga finansial. Kini, Grab telah beroperasi di delapan negara Asia Tenggara termasuk Indonesia, Malaysia, Filipina, hingga Thailand.

"Kami memberikan informasi kepada Anda setelah jam kerja di sebanyak mungkin lokasi perusahaan kami, agar Anda punya ruang dan waktu untuk memproses kabar ini secara privat," kata Tan sambil memaparkan langkah-langkah untuk meredam dampak pengumuman tersebut.

Di antaranya termasuk pembayaran pesangon setengah bulan untuk setiap enam bulan layanan yang selesai, atau berdasarkan pedoman undang-undang setempat, manapun yang lebih tinggi. Juga pembayaran sebagai itikad baik dalam jumlah ex-gratia yang ditentukan oleh Grab, berupa "bonus target dan ekuitas yang hilang."

Perusahaan mengatakan mereka juga akan menyediakan transisi karier dan dokungan pengembangan dalam bentuk akses gratis satu tahun ke LindkedIn Premium dan LinkedIn Learning, serta akses ke sesi dengan pelatih profesional.

Tan mengatakan tujuan utama PHK adalah "mengatur ulang perusahaan secara strategis" sehingga dapat "bergerak lebih cepat, bekerja lebih cerdas, dan menyeimbangkan kembali sumber daya" di seluruh portofolionya.

"Dengan demikian, restrukturisasi muncul sebagai langkah yang menyakitkan, tetapi perlu dilakukan untuk mengatur Grab pada lintasan yang benar menuju masa depan jangka panjang kami," tambahnya.

(bbn)

TAG

No more pages