Logo Bloomberg Technoz

Singapura Resmi Jadi Kota Termahal di Dunia bagi Kelas Jetset

News
21 June 2023 13:50

Toko Apple Inc. di kawasan pejalan kaki tepi laut Marina Bay Sands di Singapura, Sabtu (11/2/2023). (Edwin Koo/Bloomberg)
Toko Apple Inc. di kawasan pejalan kaki tepi laut Marina Bay Sands di Singapura, Sabtu (11/2/2023). (Edwin Koo/Bloomberg)

Denise Wee – Bloomberg News

Bloomberg, Singapura melonjak ke peringkat teratas sebagai kota termahal di dunia untuk kehidupan mewah. Ini merupakan pencapaian kali pertama bagi negara kota itu di tengah persaingan untuk menjadi pusat global terkemuka bagi orang kaya. 

Negeri Singa bertengger di peringkat kelima pada 2022. Tahun ini, posisinya melompati Shanghai dan Hong Kong, yang masing-masing berada di peringkat kedua dan ketiga, menurut laporan manajer kekayaan Swiss Julius Baer Group Ltd.

Singapura merupakan salah satu tempat pertama di Asia yang membuka kembali perbatasannya selama pandemi. Daya tarik negara tersebut bagi individu berpenghasilan tinggi tecermin dalam kenaikan harga properti yang kini dihadapi penduduk setempat. 

Pada akhir 2022, Singapura memiliki sekitar 1.500 kantor keluarga di wilayahnya, dua kali jumlah tahun sebelumnya, menurut laporan tersebut. Tidak hanya residensial, Singapura juga merupakan kota termahal secara global harga mobil.