Logo Bloomberg Technoz

PDIP Konsolidasi Akbar di GBK 24 Juni, Terbesar setelah 1999

Sultan Ibnu Affan
21 June 2023 12:50

Puan Maharani dan Megawati Soekarnoputri bersama kader PDIP (Dok. Fraksi PDIP)
Puan Maharani dan Megawati Soekarnoputri bersama kader PDIP (Dok. Fraksi PDIP)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pada puncak peringatan Bulan Bung Karno, PDI Perjuangan (PDIP) akan menggelar konsolidasi akbar terbesar kedua setelah yang terjadi pada 1999 di tempat yang sama yakni di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Acara itu akan berlangsung pada 24 Juni 2023 mendatang.

"Perlu diingat bahwa acara di Gelora Bung Karno ini merupakan acara yang terbesar kedua setelah pada tanggal 14 Februari 1999 dalam puncak konsolidasi ketika memperkenalkan logo PDIP banteng bulat bersatu. Maka pada puncak peringatan Bulan Bung Karno semua harus mampu menunjukan ketertiban sebagai satu rampak barisan," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto melalui keterangan pers pada Rabu (21/6).

Hasto menjelaskan, Bulan Bung Karno tahun ini bertema besar "Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya". Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri karena itu menitipkan dua pesan khusus yang harus diperhatikan kader PDIP.

"Yang pertama kader PDI Perjuangan menjaga kedisiplinan. Yang kedua partai memelopori waste management sehingga menjaga kebersihan selama acara merupakan hal yang penting,” lanjutnya.

Sementara Ketua Panitia Bulan Bung Karno, Rano Karno mengatakan, acara 24 Juni memang konsolidasi yang sangat besar. Diprediksi akan dihadiri hampir 100 ribu orang sementara kapasitas Stadion GBK yang tercatat 78 ribu.