Logo Bloomberg Technoz

Mengenal Joseph Tsai, Chairman Baru Alibaba yang Suka Kripto

News
21 June 2023 11:40

Joseph Tsai, Chairman Baru Alibaba Group (Bloomberg)
Joseph Tsai, Chairman Baru Alibaba Group (Bloomberg)

Jesse Levine - Bloomberg News

Bloomberg, Alibaba Group Holding Ltd. menunjuk Joseph Tsai sebagai chairman baru menggantikan Daniel Zhang guna membantu perusahaan mengembalikan kejayaannya yang sedang menurun. Ia dikenal sebagai pendukung teknologi Blockchain dan pemilik klub basket NBA Brooklyn Nets.

Joseph Tsai yang lahir di Taiwan dan mengenyam pendidikan di Amerika Serikat (AS) adalah sekutu lama dari salah satu pendiri Alibaba, Jack Ma. Sebagai pemilik kerajaan olahraga AS, investor teknologi blockchain, dan pemain penting dalam real estat komersial Manhattan, Joseph Tsai terkenal dan disukai di Wall Street.

“Joseph Tsai sebagai chairman adalah sosok yang dibutuhkan oleh organisasi sebesar Alibaba, dan organisasi yang memiliki aspirasi internasional," kata Brian Wong, seorang karyawan awal Alibaba dan mantan asisten Jack Ma, dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg TV.

Penjualan Alibaba (Bloomberg)

"Dia berada di posisi yang sangat baik, mengingat latar belakang dan keahliannya, untuk memainkan peran tersebut dan benar-benar membantu menjembatani perusahaan dari China ke dunia, dan sebaliknya, dunia ke China.”