Logo Bloomberg Technoz

Jokowi Akui Bahas Politik Saat Makan Siang dengan Prabowo

Fransisco Rosarians Enga Geken
20 June 2023 21:10

Presiden Jokowi makan siang bersama Prabowo Subianto. (Dok. IG Prabowo)
Presiden Jokowi makan siang bersama Prabowo Subianto. (Dok. IG Prabowo)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengungkap isi pembicaraannya saat makan siang bersama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Minggu (18/6/2023). Dia mengakui turut membahas sejumlah isu politik saat berada di Istana Bogor tersebut.

Meski demikian, Jokowi mengklaim, dirinya biasa menggelar makan siang atau pertemuan dengan sejumlah menteri dan tokoh pemerintahan. Akan tetapi, seluruh pertemuan dan pembicaraan tersebut tak diunggah di media sosial.

"Ya itu biasa, saya itu ketemu dengan para menteri, di hari Senin sampe Jumat. Tapi juga di hari Sabtu dan Minggu, biasa" kata Jokowi seperti dilansir Sekretariat Kepresidenan, Selasa (20/6/2023).

Dia mengatakan, pernah menggelar pertemuan pribadi dan makan bersama dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo; Menteri BUMN, Erick Thohir; hingga Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan. Terlebih, kata dia, Prabowo adalah Menteri Pertahanan yang merupakan bagian dari Kabinet Indonesia Maju.

"Kemarin karena memang Prabowo ingin ketemu dan ingin menyampaikan sesuatu yang penting. Ya, hari Minggu jangan dipikir saya tidur hari Minggu," ujar dia.