Logo Bloomberg Technoz

Indeks Komposit Nasdaq telah naik 31% pada tahun 2023, dan saham-saham teknologi telah membantu mendorong Indeks S&P 500 yang lebih luas naik 15%. 

Pasar online Jerman, Scout24 SE, naik 26% dari tahun ke tahun, adalah salah satu kepemilikan teratas dana yang berbasis di Sydney ini. AI akan membantu perusahaan menelusuri harga dan menganalisis tren pasar, tetapi tidak mungkin menggantikan inventaris dan basis pelanggan yang diunggah di situs, kata Cregan. Perusahaan ini sudah menjadi pemimpin pasar di bidang ini dan AI hanya akan mengoptimalkan efisiensi situs dan penetapan harga, menurutnya. 

Dia juga memiliki saham di Copart Inc, sebuah situs lelang yang berbasis di Amerika Serikat untuk kendaraan yang dapat diperbaiki dan dijual kembali, untuk alasan yang sama. Copart telah melonjak 43% pada tahun 2023. 

Dana sebesar A$900 juta (US$612 juta) juga dimiliki oleh Nordson Corp, pembuat peralatan pengeluaran lem panas meleleh yang digunakan di lingkungan industri, dengan harapan akan mendapatkan keuntungan dari peningkatan permintaan microchip. Sahamnya tidak banyak berubah sepanjang tahun ini.

Cip disatukan dengan "tetesan lem yang sangat mikroskopis dan harus dilakukan dengan presisi" dan kecepatan, katanya. "AI akan membantu Nordson dalam mengembangkan teknologi tersebut di mana mereka memiliki keunggulan dalam mekanisme cara kerjanya."

Kinerja dana tersebut, yang diluncurkan pada tahun 2018, telah didukung oleh valuasi yang menarik pada saham-saham berkapitalisasi kecil dan menengah sejak awal, menurut Cregan. Harga saham-saham tersebut sangat murah saat ini, katanya, seraya menambahkan bahwa ia menjaga kepemilikan kasnya mendekati nol dan mencari peluang di Inggris dan Jerman.

(bbn)

No more pages