Logo Bloomberg Technoz

Ini Isi Pembicaraan Puan Maharani dan AHY di Hutan Kota Plataran

Krizia Putri Kinanti
18 June 2023 10:31

Pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani bertemu dengan Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Bloomberg Technoz/ Krizia Putri Kinanti)
Pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani bertemu dengan Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Bloomberg Technoz/ Krizia Putri Kinanti)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Hutan Kota Plataran, Senayan, Jakarta pada Minggu pagi (18/6). Setelah bertatap muka pada sekitar pukul 08.30 WIB, keduanya melakukan pembicaraan sekitar satu jam.

Keduanya tak menampik bahwa soal Pemilu 2024 dibahas dalam pertemuan tersebut. Namun kata mereka, tak sebatas hal itu. Puan mengatakan, dalam pertemuan yang akrab tersebut, AHY malah meminta izin agar Puan bisa dia anggap ibarat kakak sendiri.

"Tadi pertemuan sejam lebih enggak terasa kalau enggak ingat waktu banyak sekali yang diomongin, seperti kakak adik. AHY bilang mbak boleh ya saya anggap kakak saya? Ya boleh dong," kata Puan di Hutan Kota Plataran, Jakarta, Minggu (18/6).

Dia mengatakan, persoalan bangsa dan negara juga dibicarakan dalam pertemuan itu. Ketua DPR Puan Maharani memastikan pertemuan itu adalah penjajakan pertama dan akan berlanjut pada pertemuan selanjutnya.

Lanjutnya, pertemuan mereka juga bukan pencitraan dan pura-pura buktinya keduanya bisa berbicara dalam satu jam.