Logo Bloomberg Technoz

Puan Maharani dan AHY Bertemu, Keduanya Senyum Semringah

Krizia Putri Kinanti
18 June 2023 08:57

Puan Maharani dan AHY bertemu di Senayan, Jakarta (Bloomberg Technoz/Krizia Putri Kinanti)
Puan Maharani dan AHY bertemu di Senayan, Jakarta (Bloomberg Technoz/Krizia Putri Kinanti)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Hutan Kota Plataran, Senayan, Jakarta pada Minggu pagi (18/6). Dalam kesempatan tersebut hadir pula para elite Demokrat dan elite PDIP termasuk Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

AHY sudah terlebih dahulu datang di Hutan Kota Plataran yang disambut oleh Sekjen Hasto. AHY hadir dengan menggunakan busana kasual kaus sporty berwarna biru gelap. Kemudian mereka tampak berbincang-bincang.

Ketua Umum Partai Demokrat AHY dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Hutan Kota Plataran, Jakarta (Bloomberg Technoz/Krizia Putri Kinanti)

Sementara Puan Maharani baru tiba sekitar pukul 08.30 WIB. Dia datang dengan menggunakan baju berwarna hitam. Saat sudah bertatap muka, keduanya tampak melempar senyum semringah. Dua figur tersebut bersalaman. Tepuk tangan terdengar dari para undangan yang hadir saat keduanya bersalaman.

Diketahui sebelumnya Puan Maharani yang juga Ketua DPR itu mengungkapkan beberapa nama figur yang diperhitungkan PDIP untuk menjadi bakal cawapres Ganjar Pranowo. Tersebulah nama. Selain AHY, putri Megawati Soekarnoputri itu menyebut sejumlah nama yakni Sandiaga Uno, Erick Thohir, Mahfud MD, Ridwan Kamil. Selain itu Airlangga Hartarto juga turut dipertimbangkan bakal jadi bursa cawapres. Pernyataan tersebut sempat mengejutkan publik lantaran Partai Demokrat dan PDIP tak pernah menunjukkan arah koalisi yang sama.

Hal ini kemudian direspons oleh AHY. Belakangan pertemuan antara keduanya kemudian dijajaki hingga berlangsung pada hari ini.