Logo Bloomberg Technoz

Namun, upaya tersebut tidak mungkin memuaskan para pendukung pengendalian senjata yang telah mendesak Biden untuk mengambil tindakan eksekutif yang lebih agresif. Peristiwa itu juga terjadi karena dorongan Biden untuk melarang senjata gaya serbu dan pemeriksaan latar belakang universal telah dihalangi oleh Kongres.

Surat tersebut memerinci investasi Departemen Pendidikan untuk memperluas dan meningkatkan sumber daya kesehatan mental siswa, mengatasi kekerasan senjata, dan menyediakan lingkungan sekolah yang aman.

Surat tersebut juga menguraikan upaya HHS, termasuk mempersiapkan dan melatih personel sekolah, responden pertama, dan penegak hukum untuk mengenali efek kesehatan mental dari kekerasan senjata.

“Bukan rahasia lagi bahwa kita menghadapi krisis kesehatan mental di negara ini, dan anak-anak kita terluka,” kata Sekretaris Layanan Kesehatan dan Kemanusiaan Xavier Becerra dalam sebuah pernyataan.

“Tindakan yang diumumkan hari ini akan memudahkan sekolah menerima pembayaran untuk layanan kesehatan mental yang mereka berikan kepada siswa yang terkena dampak kekerasan senjata.”

Sekretaris Pendidikan Miguel Cardona mengatakan terlalu banyak siswa Amerika “mengalami kekerasan senjata di sekolah dan komunitas mereka.”

“Kesedihan dan trauma yang disebabkan oleh kekerasan senjata merusak kemampuan mereka untuk belajar dan berkembang dan hanya mempertinggi krisis kesehatan mental pemuda nasional,” tambahnya.

Juga menghadiri pertemuan puncak Jumat adalah senator Connecticut, Chris Murphy dan Richard Blumenthal, yang akan bergabung dengan advokat dari Giffords dan Everytown for Gun Safety, sebuah organisasi yang didukung oleh Michael Bloomberg, pendiri dan pemilik mayoritas Bloomberg LP.

Gedung Putih memuji Connecticut sebagai model bagi negara bagian lain untuk tindakan yang diterapkan setelah penembakan massal tahun 2012 di Sekolah Dasar Sandy Hook di Newtown.

Pekan lalu, gubernur negara bagian, Ned Lamont, menandatangani undang-undang untuk memperkuat undang-undang pencegahan kekerasan senjata yang ada dan menutup celah untuk senjata tertentu dalam larangan senjata serbu negara bagian.

Sandy Hook mendorong Presiden Barack Obama untuk meminta Biden, yang saat itu menjadi wakil presidennya, untuk menemukan cara mengatasi kekerasan senjata melalui tindakan eksekutif.

(bbn)

No more pages