Logo Bloomberg Technoz

UU Senjata Buntu, Biden Naikkan Insentif Kesehatan Mental Remaja

News
16 June 2023 19:40

Presiden AS Joe Biden (Sumber: Bloomberg)
Presiden AS Joe Biden (Sumber: Bloomberg)

Akayla Gardner dan Justin Sink - Bloomberg News

Bloomberg, Pemerintahan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengambil langkah-langkah untuk memudahkan kaum muda –terutama mereka yang terkena dampak kekerasan– untuk menerima layanan kesehatan mental. Manuver ini merupakan bagian dari upaya peningkatan keamanan senjata (gun-safety law) federal dengan Kongres, yang kemungkinan tidak akan mengesahkan undang-undang baru.

Kepala Departemen Pendidikan dan Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS mengirim surat kepada gubernur menyoroti sumber daya dan upaya untuk membantu negara bagian dalam mendukung kesehatan mental dan kesejahteraan siswa, serta pekerjaan mereka, untuk bersama-sama menerapkan Undang-Undang Komunitas Lebih Aman Bipartisan.

Tindakan dari pemerintah dilakukan sebelum peringatan satu tahun Presiden Joe Biden menandatangani undang-undang tersebut, undang-undang keamanan senjata federal yang paling signifikan dalam hampir 30 tahun.

Presiden akan melakukan perjalanan ke Connecticut pada Jumat waktu setempat, serta berbicara di National Safer Communities Summit, yang merupakan pertemuan organisasi reformasi senjata terkemuka di negara itu.