Logo Bloomberg Technoz

Pertamina Perpanjang Kontrak Baru Hidrokarbon di Aljazair

Rezha Hadyan
16 June 2023 13:40

Dok. PT Pertamina International Shipping (PIS)
Dok. PT Pertamina International Shipping (PIS)

Bloomberg Technoz, Jakarta – PT Pertamina Internasional EP (PIEP) yang beroperasi di Aljazair di bawah PT Pertamina Algeria EP (PAEP) berhasil memperpanjang kontrak baru hidrokarbon di Menzel Lejmat Nord (MLN), Blok 405.

Perpanjangan kontrak tersebut dilakukan sesuai dengan aturan perundangan Aljazair No. 19-13 yang meregulasi aktivitas kegiatan hidrokarbon. Penandatanganan dilakukan di kantor pusat Sonatrach pada Kamis (15/5/2023) waktu setempat.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan PIEP bersama mitranya, Sonatrach dan Repsol Exploracion 405a SA, terus menunjukkan kemampuan dalam mengoperasikan blok onshore minyak dan gas bumi (migas). 

"Dengan kepercayaan ini, kontrak bagi hasil yang ditandatangani merupakan kelanjutan dari nota kesepahaman yang disepakati antara ketiga perusahaan pada 28 September 2022," ujarnya dalam pernyataan resmi yang dilansir Jumat (16/6/2023).

Dia mengelaborasi kerja sama operasi di bawah kontrak yang disebutkan di atas yaitu lapangan MLN dan sembilan lapangan lainnya yang mencakup unitisasi Ourhoud dan El Merk.

Subholding upstream Pertamina dorong terobosan agresif ( Dok pertamina.com )