Logo Bloomberg Technoz

Aktivitas kampanye politik terasa hangat dan bisa jadi memanas jelang pemilu. Tidak hanya TikTok, hanya saluran distribusi digital menjadi medium untuk melakukan kampanye.

Selanjutnya Luhut kembali mengingatkan bahwa program pemerintah Presiden Jokowi yang telah dicanangkan, atau bahkan tengah berlangsung, harus dilanjutkan.  Karena jika berhenti situasinya akan merugikan Indonesia.

“[Boleh] politik yang berbicara bagaimana program yang dibuat pak Jokowi ini bisa dipercepat, lebih fokus, lebih efisien. Kan kita gak harus paling baik. Masih banyak ke depannya. Tapi program yang masih dibuat pak Jokowi sekarang, program yang gak bisa disetop. Kalau disetop dampaknya pada generasimu,” tegas Luhut.

Selama ini program pembangunan telah membuat ekonomi Indonesia bertumbuh, bahkan di tengah situasi pandemi Covid-19 yang terjadi tiga tahun lalu.

“Karena kita udah buktikan keadaan ekonomi yang paling susah pun, kita punya ekonomi dengan downstreaming industry, dengan dekarbonisasi, dengan digitalisasi, dengan dana desa, harga komoditas itu, membikin resilience [ketahanan] ekonomi kita terbukti bagus,” terang dia.

(wep)

No more pages