Logo Bloomberg Technoz

Polemik Utang, Jusuf Hamka Gugat Staf Menkeu Yustinus Prastowo

Rezha Hadyan
15 June 2023 13:27

Pengusaha, Jusuf Hamka di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (13/6/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Pengusaha, Jusuf Hamka di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (13/6/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) tengah menyiapkan gugatan terhadap anak buah Sri Mulyani. Rencana ini juga telah disetujui pemegang saham emiten tol milik Jusuf Hamka tersebut.

Dalam RUPS hari ini, Kamis (15/6/2023), RUPS juga menyetujui pengacara Maqdir Ismail untuk mempelajari sekaligus menyiapkan guagatan. Terkait siapa nama yang akan dilaporkan, Jusuf Hamka menyebut ini tergantung hasil penelaahan kuasa hukum.

"Sedang dipelajari dan juga mengumpulkan data-data yang lengkap karena ada berita yang tendensius, provokatif dan penggiringan opini yang mengandung unsur fitnah dan pencemaran nama baik," imbuhnya.

Jusuf Hamka memberi hormat terhadap Menteri Keuangan Sri Mulyani. Ia juga memberi apresiasi atas jiwa kesatria Menkopolhukam Mahfud MD. Ia juga menganggap Kepala Satgas BLBI Rionald Silaban orang yang gentlemen dengan pernyataannya. Sebab, pada 12 Juni di depan DPR, Rionald menyatakan Jusuf Hamka memiliki utang kepada BLBI, namun pernyataan ini dikoreksi sehari setelahnya.

"Untuk Kepala Satgas BLBI, pada 13 juni beliau dengan gentleman menyatakan bahwa saya tidak punya utang dan itu saya respect," ujarnya.