Logo Bloomberg Technoz

Sementara itu, Mirae Asset Sekuritas Indonesia dalam analisis Technical Insight mengunggulkan, PT Rukun Raharja Tbk (RAJA), PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI), dan PT Pakuwon Jati Tbk (PWON).

Pada perdagangan regional Asia, bursa saham diprakirakan bergerak bervariasi, berdasarkan data sementara ini indeks Hang Seng Hong Kong melesat naik 1,09%, indeks Shanghai Composite menguat 0,16%, dan indeks Nikkei 225 terapresiasi 0,11%.

Indeks utama Dow Jones ditutup di zona merah pada perdagangan semalam, dengan mencatatkan angka koreksi 232 poin atau 0,68%, sementara indeks utama Nasdaq menguat 0,39%.

Bank Sentral Amerika Serikat (Federal Reserve/The Fed) menahan suku bunga acuan di level 5% hingga 5,25%. Namun, mereka memberi sinyal akan melanjutkan pengetatan di beberapa titik untuk mengendalikan inflasi.

Sebagian besar pembuat kebijakan setuju pengetatan lebih lanjut diperlukan untuk menahan tekanan harga. Para pejabat pun mengisyaratkan akan menaikkan suku bunga dua kali sebelum akhir tahun.

Gubernur Bank Sentral AS Jerome Powell mengatakan hampir semua pejabat berharap keputusan untuk menaikkan suku bunga "Sedikit lebih jauh" pada tahun 2023 merupakan langkah yang tepat untuk menurunkan inflasi. 

"Tidak ada satu orang pun di komite yang menulis penurunan suku bunga tahun ini. Saya juga merasa keputusan tersebut tidak tepat," katanya.

(fad/dhf)

No more pages