Logo Bloomberg Technoz

Trump Dilaporkan akan Hadiri Sidang Dakwaan Dugaan Spionase

News
14 June 2023 06:54

Donald Trump pada 13 April 2023 di New York (John Lamparski/Getty Images)
Donald Trump pada 13 April 2023 di New York (John Lamparski/Getty Images)

Bloomberg News

Bloomberg,Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tiba di Bandara Internasional Miami, Florida pada Selasa (13/6/2023). Trump akan menghadiri sidang pengadilan mengenai dakwaan atas dugaan pelanggaran tindakan mata-mata atau dugaan pelanggaran tindakan spionase.

Trump selama ini menyatakan tak bersalah atas semua tuduhan kriminal yang ditudingkan kepadanya termasuk di pengadilan. Termasuk dakwaan atas dirinya yang menyebut Trump menyimpan dokumen rahasia dengan melanggar hukum.

Sebelumnya dakwaan terhadap Donald Trump yang dirilis pada Jumat (09/06/2023) memberikan rincian baru yang mengejutkan tentang bagaimana mantan presiden dan seorang staf diduga salah menangani dokumen yang paling dijaga ketat di Amerika Serikat (AS). Pengungkapan tersebut meresahkan negara-negara sekutu yang berbagi informasi rahasia dengan AS.

Ada 37 dakwaan termasuk penyimpanan informasi pertahanan yang disengaja, ditunjukkan melalui sejumlah foto, keterangan saksi, dan bukti lain soal bagaimana Trump memperlakukan dokumen-dokumen rahasia yang ia simpan.