Logo Bloomberg Technoz

Para analis mengatakan upaya keras SEC kepada kedua bursa aset digital membuat pengaruh signifikan terhadap bisnis kripto. Grewal menegaskan Coinbase selanjut akan mengajukan tanggapan atas tuduhan SEC.

Setelahnya, “saya tidak dapat mengatakan secara jelas apakah ini memakan waktu enam bulan, 12 bulan, atau 18 bulan —memang ada banyak kebijaksanaan yang diberikan” kepada hakim, katanya. Ia juga menambahkan bahwa Coinbase akan menjalankan bisnis seperti biasa hingga kini.

Pada bulan April, Coinbase mengajukan kasus terhadap SEC, meminta pengadilan untuk memaksa agensi untuk menanggapi petisi pembuatan peraturan yang diajukan perusahaan tahun lalu. Meskipun kecil kemungkinannya kasus terpisah ini akan menghalangi SEC untuk mengejar gugatan penegakan hukumnya, Grewal mengatakan hal itu dapat memiliki "dampak material" pada masalah yang terkait dengan pemberitahuan yang adil oleh SEC. 

Coinbase (Benjamin Girette/Bloomberg)

Pada April lalu Coinbase mengajukan kasus terhadap SEC, dengan meminta pengadilan untuk mendorong agen ini menanggapi petisi pembuatan peraturan yang diajukan perusahaan tahun lalu. Meskipun kecil kemungkinannya kasus terpisah ini akan menghalangi SEC untuk mengejar gugatan penegakan hukumnya, Grewal mengatakan hal itu dapat memiliki "dampak material" pada persoalan yang terkait dengan pemberitahuan yang adil oleh SEC. 

Grewal berharap bahwa draf tentang struktur pasar kripto —yang diluncurkan oleh dua ketua komite utama Partai Republik— akan dibawa ke DPR untuk pemungutan suara pada akhir musim panas ini. Rancangan peraturan oleh Ketua Komite Jasa Keuangan DPR Patrick McHenry dan Ketua Komite Pertanian DPR Glenn Thompson, akan menawarkan jalur untuk aset digital dapat diatur sebagai komoditas.

Coinbase masih dalam proses mendapatkan lisensi penuh untuk mengoperasikan pasar derivatif di AS, tegas Grewal. Commodity Futures Trading Commission  bersama dengan asosiasi perusahaan berjangka “sangat positif dan produktif dalam meninjau aplikasi kami,” katanya.

(bbn)

No more pages